Minggu, 23 Desember 2012

Marshmallow




         Seperti nama blognya, marshmallow. Kali ini aku bakal kasih sedikit informasi mengenai makanan ringan yang kenyal nan manis ini.  Asal nama marshmallow sendiri berasal dari sari akar tanaman rumput marshmallow (althea officinalis). Saat memakan marshmallow akan terasa leleh di dalam mulut karena, makanan ringan ini berbahan dasar campuran gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan bahan perasa yang dikocok hingga mengembang.Marshmallow sering dimakan setelah dibakar di atas api unggun. bila di panggang di atas api bagian luar marshmallow mengalami karamelisasi dan bagian dalamnya agak mencair. Mungkin, peminat marshmallow dalam negeri sendiri masih belum sebanding dengan peminta yang ada di luar negeri karena asalnya pun bukan dari dalam negeri. Peminat marshmallow sendiri mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kandungan gizi

Lihat di bawah untuk nilai-nilai gizi dan informasi tentang berapa banyak kalori yang di manisan kenyal termasuk vitamin, mineral, asam folat dan serat makanan, serta protein dan karbohidrat.[6]
Kandungan ( /100 gr ) Satuan
Air 16,4 gr
Protein 1,8 gr
Lemak 0,2 gr
Kadar abu 0,3 gr
Karbohidrat 81.3 gr
Kalori 318 kkal 
Serat 0,1 gr 
Gula 57,56 gr
Sodium 80 mg

NB : Buat kalian yang suka marshmallow yang asalnya bukan dari bumi pertiwi yang kita cintai ini, kalian juga nggak boleh lupa sama panganan ringan asal Indonesia. Supaya tetap jaya dan lestari..!

Sekian dan.. Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar